Tim Binus Juarai Kompetisi Jaringan Cisco

maap kmrn post gw yg ini bkin blog gw eror.. jd ne gw post ulank aja yha…

Selasa, 27 Oktober 2009 | 20:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comTim “microbrain” dari Bina Nusantara Center Kedoya, Jakarta Barat beranggotakan Hendra Suwardy dan Johanes, memenangi Indonesia NetRiders Skills Competition 2009 yang diselenggarakan oleh Cisco Networking Academy Program. Untuk menjuarai kompetisi ini, “microbrain” menyisihkan 250 peserta yang terbagi dalam 125 kelompok.

Kompetisi ini menguji kemampuan dan tingkat keahlian dari pelajar Cisco Networking Academy dalam bidang rancangan, konfigurasi, pengembangan, dan perawatan hardware jaringan komputer, yang semuanya tercakup dalam kurikulum Cisco Networking Academy. Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk menstimulasi dan meningkatkan kemampuan peserta didik dalam merancang, memelihara dan menyelesaikan permasalahan pada jaringan. Kompetisi ini juga diharapkan dapat menciptakan kesempatan untuk para peserta didik Cisco Networking Academy dan para instruktur untuk dapat berinteraksi bersama dalam meningkatkan kualitas Cisco Networking Academy.

“Dalam penyelenggaraan Indonesia NetRiders Skills Competition, yang sudah menginjak tahun keenam, telah terjaring bakat-bakat menjanjikan yang mampu berkiprah secara global. Cisco bangga dapat berpartisipasi dalam menemukan bakat-bakat ini, yang nantinya diharapkan dapat mendorong kolaborasi sumber-sumber potensi di Indonesia yang tersebar secara geografis,” kata Sanjay Rohatgi, Managing Director, Indonesia, Cisco.

Kompetisi ini dibagi dalam tiga babak, yaitu penyisihan, semi final, dan final. Di babak penyisihan dan semi final para peserta dihadapkan pada ujian online, sementara di babak final dilakukan ujian online, simulasi dengan Packet Tracer 5.2, dan adu cepat menjawab soal. Ketiga tahap ujian ini membutuhkan ketrampilan para peserta dalam teori dan praktek. Terdapat sepuluh peserta yang tampil di babak semi final, yang kemudian disaring hingga menjadi tiga di babak final.

Sebagai pemenang, “microbrain” berhak membawa pulang hadiah uang tunai dan router nirkabel dari Linksys by Cisco. Secara otomatis, kelompok inilah yang akan mewakili Indonesia beradu keahlian dengan peserta lain dari Asia Pasifik dalam ajang Asia Pacific NetRiders 2009, yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2009 secara online dengan menggunakan Cisco WebEx.

WAH

Sumber : tekno.kompas.com

Category: ~TeChnoLoGy NewS~
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>