kata-kata yang perlu kita renungkan

nah ini ada hub nya dengan tulisan saya yang berjudul melihat sebuah masalah dengan 2 sisi

saya cuma ingin memberikan sebuah wejangan (cieee ileh..)

nah ini dia kata” nya :

“setiap orang mempunyai alasan masing-masing, yang benar dapat menjadi salah, yang salah bisa menjadi yang benar” – FrKy

wkekekkeke…

ya inti nya c kita ga bisa asal menyalahkan orang.. contoh aja :

ada copet yang nyolong dompet kita, coba kita pikir alasan dia nyopet apa ?? pasti dy mw cari duit kan ?? nah jd kl kita laen x kecopetan jangan lgsg ngamuk.. relakan aja, dy juga butuh.. kl perlu kl kita di todong kita ngmg “bapak mw ngambil duit saya ?? cara bapak salah.. ini saya kasih saja duit saya, ikhlas kog, daripada bapak kek gni kan berdosa..”

nah coba kita pikirkan kl kita kek gtu gmn ??

yang nodong dapet duit, seneng donk dy, ga berdosa lg, udah gtu kita juga beramal, trs kan sempet juga tuh kita bilank “. . . cara bapak salah . . .” nah sapa tau aja dy jd sadar. lumayan lho kita bwt amal.. hehe..

contoh laen lg d..

misalkan kita dirumah di suruh ortu kita nyapu ato ngepel ato beli barang ato ngap gtu, jangan lgsg kita tolak n jgn marah” sama ortu!! (1 kesalahan fatal oleh anak” jaman sekarang adalah marah” sama ortu), coba kita pikirkan : “setiap orang mempunyai alasan masing-masing” nah ortu kita bs aja donk punya alasan, mungkin aja ortu kita kpengen kita lebih dewasa, kpengen kita lbh berpengalaman(contoh : dlu kita ga bs bli barang di supermarket, jd bisa), coba kl kita pikirkan ortu kita, ortu kita dah tua, gampang capek, jd tolonglah ortu kita, apalagi dari lahir kita dirawat ortu kita sampe kita dewasa, tp kita malah menolak untuk disuruh.. apakah itu pantas ?? mama kita menderita 9 bln mengandung kita, ketika melahirkan kita, mama kita berada di ujung tanduk(karena bs saja mama kita meninggal), lalu ketika kita keluar dari perut mama kita, mama kita melihat kita, mama kita langsung lega dan dapat tersenyum, lalu penderitaan mama kita mulai lg, kita selalu manja ketika bayi, mama kita selalu merawat kita.. hiks.. udah d ga saya panjang” in lg, ntar saya nangis..

ok.. laen x kita harus :
-> berpikir positip
-> coba relakan sesuatu kl keilangan
-> pikirkan kata” saya : “setiap orang mempunyai alasan masing2”

Category: Other
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>